Di depan Pianis Terkenal itu, aku muless…

14 Des

Akhirnya kejadian juga harapan gue: bisa main piano di depan pianis terkenal. Tapi….bukan dengan cara seperti ini!!! huaaa!!!

Kemaren ujian tingkat IV (hih piyik ya), dan gue ga nyangka penguji gue adalah orang-orang itu.Gue pikir yang nguji gue bakalan guru dari sekolah musik mana gitu, atau Ruth Wibisono yang waktu itu nguji gue di tingkat III. Ternyata….pengujinya adalah dua orang yang bikin gue mules: Iswargia Sudarno dan Adelaide Simbolon. Makk….

Masalahnya adalah, gue ngerasa belum cukup latian dan belum cukup menghayati lagu2 untuk ujian. Terutama, Menuette nya Bach yang….duh, entah kenapa gue selalu sebel maenin lagu2 jaman baroque. Jadi, bisa dipastikan kemaren gue melakukan kesalahan pas ditengah2 lagu, gara2 pindah jari yang lumayan ribet dari tuts item ke tuts putih. Tapi…the show must go on, jadi cuek wae lah. Pertahankan ritme dan lanjutt teruuus!

Bisa dibilang disemua lagu gue ada kesalahan not.. hahaha. Menuette yang paling kompleks. Lalu Kabalevsky’s “Sad Story” yang sebenernya gue suka, tapi rasanya di bar ke-3 terakhir gue salah pencet chord untuk tangan kiri. Tapi cuek aja, karena gue lanjutin ampe akhir. Kalo audience nya awam pasti ga nyadar dan tepok tangan hihihihi!

Clementi sebenernya gue cukup pede walopun rada nggak antusias. ada tuh pas bagian stacatto yang makin lama makin forte, justru di titik klimaks gue salah pencet..hahaha! tapi lagi lagi cuek aja. lanjuuuttt!!!!

Heller mungkin satu-satunya yang nggak ada salah. tapi gue ngerasa kurang emosional karena nggak pake pedal sustain. Abis kata guru gue :jangan deh!. Ya udah.

Mbak Ade dan Mas Lendy (Iswargia-nama kecilnya) sih santai-santai aja.Huuu mudah2an mereka suka (berharap seperti Nodame!). Terakhir, gue masih bisa mengangkat pede waktu tes “sight reading”. Gue selalu suka sight reading! Dikasih potongan partitur 7-10 bar, potongan dari entah lagu apaaa gitu dan disuruh langsung maenin. Biasanya yang dilihat disini adalah kepekaan not dan ketukan. So far, I was good🙂 Thank God.

Tinggalkan Balasan

