The Secret

10 Feb

Gue mempraktekan The Secret sejak pertama kali berburu beasiswa di tahun 2007. Gue tulis semua things to achieve di buku catatan. Dan satu -satu mereka tercapai. Dapat nilai TOEFL, bisa nulis motivation letter, dapet temen2 baru, kerja di organisasi budaya, kerja dengan lingkungan internasional, dapet beasiswa, belajar bahasa baru, ketemu tokoh2 terkenal, dll.

Yang lucu, gue suka nulis status profile HP sendiri. Ini gue lakukan sejak selesai magang di Goethe. Gue masih freelance dan hidup gue ga menentu. Duit menipis dan ga tau harus ngatur strategi apa. Lalu setelah melakukan introspeksi diri, gue menemukan bahwa gue perlu memperbaiki hubungan interpersonal gue dengan orang lain. Ga tau kenapa, gue atur profil setting di hp gue: “U ARE RELIABLE”.

Selama 3 bulan lamanya, entah dari mana banyak sekali orang, temen lama dan baru menghubungi saya untuk satu tujuan yg sama: minta tolong. Banyaaaaaaaaaak sekali pertolongan yang diminta. Dari mulai pertolongan fisik sampe batin.

Di saat yang lain, saya mulai kekurangan uang. Deg2an rasanya meneruskan hidup. Lalu saya ganti profil saya di hp: “U R LUCKY”. Maka rentetan keberuntungan pun terjadi. Makan gratis hampir tiap hari, bensin mobil selalu terisi, dapet kado baju dua kali, ditraktir spa, dibayarin liburan ke jogja 4 hari full accomodation, di kenalin ke cowok (ha ha! yang ini buat fun aja)….

Akhir2 ini apa yang saya tulis di profile setting hp suka jadi kenyataan. Waktu gue tulis “I AM RESPECTED”, hari2 pertama gue di kantor baru berjalan mulus. Gue ga ngerasain tekanan yang terlalu besar dari karyawan lama, dan dalam waktu singkat gue berhasil “menguasai” keadaan.

Hua ha ha… this is fun. Percaya atau tidak, but this is fun :)))

Tinggalkan Balasan

