Petualangan menuju Turki di mulai dari sini

9 Okt

Untuk kedua kalinya, saya gagal menembus seleksi beasiswa ini. Tidak jadi ke Turki? Tentu tidak 🙂

Jauh sebelum pengumuman, saya sudah siapkan plan B. Menabung untuk bisa pergi backpacking ke sana. Seperti slogan saya yang paling lebay: KALO PERLU, NAEK ONTA! (tipes tipes deh tu onta!).

Hari ini, minggu 9 Oktober 2011 jam 12 siang saya melihat komen di page PPI Turki Fans Club di Facebook yang mengatakan bahwa email pengumumannya sudah keluar. Sedikit deg-degan, saya cek bahwa inbox saya belum ada email dari kedubes sama sekali. Setelah di cross check, dan salah seorang penerima beasiswa memforward email kedubes pada saya, ternyata benar. Tidak ada nama saya disana. Rata-rata nama cowok semua euy!

Oke lah, tidak untuk membahas sexist. Dan memang sedikit banyak sudah paham juga dengan “similikiti” nya beasiswa ini. Sedetik merasa kesal, tapi otak langsung bergerak cepat ke rencana B. Gue screening untung ruginya kalo gue keterima beasiswa. Untungnya, ya dapet beasiswa. Ruginya, bulan oktober ini sudah harus sampe sana. Berarti gue nggak sempet ke Papua, karena gue emang lagi di tengah2 proyek dengan Papua. Kedua, dari seluruh nama2 penerima beasiswa, cuma dikit yang ditempatkan di Ankara. Yang lain jauh-jauh, di Bursa, Antalya, Samsun, Izmir, Trabzon…. Artinya, bisa jadi gue ga ditaro disana. Wah gawat itu.. pacar eike kan di Ankara! Belum lagi jauhnya dari Airport Istanbul atau Esenboga Ankara. Ketiga, kalo gue berangkat bulan ini, berarti gue ga ikut proyek Papua sampe habis di bulan Desember. Padahal kan lumayan honor tambahannya, bisa untuk beli tiket PP 🙂

Kemudian gue emailin Profesor Sozen. Beliau sedih sekali, tapi berjanji untuk bantu gue nyari fakultas yang cocok buat penelitian gue sepulang dari Jerman. Plus baru-baru ini doi menjabat jadi dewan pengawas TOBB University di Ankara (yaelah namanya tuh.. tobb abis dah..haha). Kali aja ada kesempatan.

Seorang cewek Indonesia di Ankara yang gue kenal di FB juga ga lolos beasiswa. Setelah sama-sama misuh2 sebentar, kita berbagi info tentang visa, biaya TOMER dsb.

Baiklah. Jadi, plan B nih ya. Saatnya berburu tiket, kalkulasi biaya, dan sedikit gila, seperti DUO HIPPO DINAMIS*!!!! :))) YEAHH!

PETUALANGAN TETAP BERLANGSUNG, SODARA-SODARA….. Bismillahirrahmanirrahim! :))))

PS *Duo Hippo Dinamis adalah tokoh traveler dalam komik “Tersesat di Byzantium” karya Sheila Rooswitha

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: