Berangkat ke negara yang sedang musim dingin

3 Jan

Besok malem berangkat, euy. Gile.

Jakarta udah mulai musim hujan dan tiap hari udara sejuk dingin. Tiap malem gue ga nyalain kipas angin karena udah dingin.
Melihat prakiraan cuaca di Yahoo! Weather, ga kuat deh liat suhu di sana. Paling dingin, saat malam hari, bisa -7 sampai -10’C book! Siang hari sekitar 7’C. Dari dua hari lalu gue bolak-balik mastiin gue bawa coat dan sweater yang benar (berbahan insulator). Alhamdulilah temen kantor gue ada yang baik hati minjemin 3 sweaternya yang dari wool dan bulu angora asli. Kalo gue beli sendiri bisa modar deh.. hehehe.
Selain pakaian hangat, gue rasa yang perlu disiapkan adalah kesehatan kita. Udara dingin udah pasti akan memicu alergi, masuk angin, dan flu. That’s why sejak 2 hari ini gue minum suplemen pembangkit imunitas. Banyak di jual di apotik atau Century/Guardian. Ada yang untuk anak dan dewasa. Semoga membantu deh! Gue juga banyakin makan buah dan vitamin. Gak pengen banget kalo minggu pertama demam di sana gara2 flu😦
Ya Allah, lindungilah aku dari sejak take off sampe mendarat kembali di Jakarta. Amiin.

2 Tanggapan to “Berangkat ke negara yang sedang musim dingin”

  1. Regina J Januari 16, 2014 pada 8:42 am #

    Goodluck kak!! Semoga selamat sampai tujuan😀 Aku sempet baca2 ttg tips2 utk beli baju hangat, dn baca ke postingan lama trnyata kakak kuliah ke Perancis yah? congrats!! Aku jg *insyaallah* rencananya tahun ini berangkat utk kuliah di Paris, pengen deh bs kontak lgsg sm kakak sekalian minta saran hehehe.. Looking forward for the response ya kak:))

    • aryatidewihadin Januari 16, 2014 pada 2:02 pm #

      Terimakasih. Sekarang udah semester ke-2 di l’Universite de La Rochelle. Wah, semoga jadi sampe Paris ya🙂 Jangan kuatir kalau saran-saran mah nanti juga akan ketemu dan dibantu teman-teman di PPI Paris. Sebelum berangkat add aja page FB PPI Perancis dan PPI Paris🙂

Tinggalkan Balasan

