Loose make-up, High Treatment, Low Budget :)

8 Sep

Jujur, gue suka dandan. Tapi gue nggak suka ribet. Kalo gue harus menghadiri acara, maka gue harus bangun pagi-pagi untuk bermake-up. Tau sendiri peralatan lenong make up tuh banyak banget. Ada pelembab, foundation, two way cake powder, blush on, concealer, eye shadow, eye liner, mascara, lipstik… dan itu pake upacara. Buat gue, itu cukup menguras waktu. Tapi gimana dong😦

Dandan lengkap memang bagus, tapi secara gue udah memperbaiki taraf kedisiplinan solat gue, rasanya bakal ngerepotin deh kalo tiap habis solat gue harus re-apply bedak gue. Belon lagi kalo eyeshadow luntur, warna kulit muka nggak rata, dan pigmen bedak atau foundation pasti ngotor-ngotorin mukena.

Pemakaian two way cake atau bedak berwarna pun gue anggap sebagai pemborosan dan nggak memuaskan. Selain harganya mahal, gue sering ngerasa muka gue kaya topeng, apalagi kalo udara diluar lagi lembab. Ketika kulit gue berminyak dan ketemu dengan bahan bedak yang berpigmen, muka gue rasanya “cakey” gitu alias pektay. Belum lagi susahnya nemuin shade warna yang cocok dengan kulit gue. Sering kali gue ngedapetin muka gue jadi kekuningan atau kecoklatan. Warnanya sih rata, but I feel unnatural.

Sejak pake serum dari grapeseed dan citrus oil, kulit wajah gue jadi lebih cerah dan bersih. Nggak kinclong ala porselen kaya artis-artis yang pada suntik vitamin C di klinik-klinik mahal, tapi keliatan bersih dan natural. Warna asli kulit gue ini,kalo gue lapisin pake bedak two-way cake L’Oreal gue, bukannya jadi bagus malah jadi gelap dan pektay. Karena warna asli kulit udah lebih cerah daripada warna pigmen bedanknya. At some point, gue ngerasa lebih baik nggak usah pake bedak aja sama sekali!

Baru-baru ini gue nyadar, bahwa ada bedak murah meriah aman dan ringan yang kayanya pas banget untuk gue pake. Tiap gue pake bedak ini, muka gue malah jadi keliatan cerah, tanpa harus keliatan pektay. Warna asli kulit keluar, dan kayanya udah ga perlu pake bedak berpigmen lagi:) Bedak apakah itu?

Bedak Marck’s ini udah ada di Indonesia sejak nyokap gue kecil. Produksi Kimia Farma, jadi terpercaya lah ya produsennya! Ni bedak murah banget, tergolong loose-powder alias bedak bubuk, dan ringan.

Tiap 40 gr bedak mengandung :
Talcum, Amylum maydis, zinci oxydum, zinci stearas, acidium salicylicum 0,08 gr, pigment yellow iron oxide, pigment yellow FCF (37-39%) dan parfume Marks bedak.

Dibilang pake parfum pun nggak sampe menyengat kok baunya. Baunya lembut, dan malah sering gue pake ke ketek buat menyerap keringat dan ngilangin bau badan!😀

Waktu gue harus ngebantu panitia training di BI kemarin, gue cuma pake pelembab wajah dan bedak ini plus ngedandanin mata dengan eye-shadow dan maskara aja. Hasilnya gue tetep kinclong sampe sore. Setelah solat pun, pemakaian bedak ini mudah. Gue tinggal tepuk-tepuk lagi di muka dan voila..kembali rapi.

O iya soal dandanan mata, gue udah ngerti sekarang. Untuk dandanan mata natural dan yang pasti PRAKTIS, gue cukup pake eyeshadow coklat tua di sebagian lipatan mata (nggak full.. soalnya area mata gue sempit), panjangin dikit di ujung mata bagian luar, terus pake eyeliner pensil warna hitam untuk mempertegas garis  mata (cukup bagian atas mata, bagian bawah mata belum pede) dan dipanjangin dikit ujung mata bagian luar. Terus mascara deh. Selesai!

Oh iya, saat ini gue masih pake pelembab Oriflame yang Aqua Rhythm:

Ini sisa dari waktu ke Turki kemarin. Tapi sebentar lagi gue mo minta bikinin serum day-face oil sama temen gue yang pastinya bebas paraben alias pengawet. Katanya sih, Olive oil + apricot kernel oil plus campuran minyak esensial lavender, geranium, petitgrain dan fennel! Asik kan, gue bisa ngerawat kulit sekelas Clarins atau merk-merk mahal lainnya dengan harga murah, bahan-bahan asli dan bebas pengawet!🙂

Uuuww! Can’t wait!

6 Tanggapan to “Loose make-up, High Treatment, Low Budget :)”

  1. rahmabalcı September 11, 2012 pada 11:34 am #

    ga ngertii…dandan-.-

    • aryatidewihadin September 11, 2012 pada 11:36 pm #

      haha..kudu, atuh. Sekali-sekali lah didepan suami dandan dikit. Tapi ga usah kebanyakan, makanya eike juga lebih suka pake eye shadow satu warna aja sama eyeliner + mascara dikit. Walopun ga pake bedak tapi keliatan seger, gituh :p

  2. aghnellia September 12, 2012 pada 12:03 am #

    harga serum bikinan temen lo itu berapaan Wi?

    • aryatidewihadin September 12, 2012 pada 6:55 am #

      Serum yang aku pake harganya Rp 125.000 udah sama ongkos kirim. Masing-masing oil mungkin beda dikit, tapi nggak jauh dari 100 ribuan sih. Kalau mo tau lebih detail tanya langsung aja. FB nya https://www.facebook.com/vevletya77 .

  3. Ailtje September 24, 2012 pada 6:41 am #

    terus hasilnya pakai serum itu gimana?

    • aryatidewihadin September 24, 2012 pada 6:54 am #

      Jerawat ilang, bu. Terus muka jadi cerah dan nggak berminyak (tapi nggak kering), kulit supple, but still look natural🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: