Light Make-Up, Light Cleansing!

Hari ini seneng banget. Seharian tanpa two-way cake di hari minggu (biasa, tukang kluyuran) and I look like wearing it! Yup, mulai sekarang gue hanya akan pake bedak-bedak berwarna kaya gitu kalo untuk acara khusus banget aja kayak kawinan, resepsi yang penting banget, dsb. Kalau cuma untuk ke kantor, jalan ke mall, hang out, bahkan seminar atau conference, I still prefer my lovely bedak Marck’s!

Coba yah, foto diatas (awas jangan lama-lama mandangnya, nanti screen komputernya pecah) adalah tampilan kulit gue hari ini. Tanpa two-way cake (apalagi foundation). Cuma lipstik, blush-on tipis-tipis, dan eye-liner pensil.

O iya, gue juga lagi seneng karena akhirnyaaaaa… nemu lipstik yang warnanya cocok! Cihuy! Dulu, waktu kulit gue masih rada-rada kusam, pasti gue nyari lipstik warna nude yang cenderung coklat-pink-keunguan. Matching sih memang, tapi gue jadi keliatan tuwir banget dah! Sedangkan warna asli bibir kurang oke, karena suka pecah-pecah dan agak gelap. Selama ini kalo nyari lipstik warna “bibir” pasti selalu disodorin warna coklat-pink-keunguan sama mbak-mbaknya, atau coklat susu, yang bikin kulit gue makin keliatan kusam dan pucet. Tadi di PS nemu counter “ETUDE”, kosmetik dari Korea, dan koleksi warna lipstiknya banyaaaaaaak banget! Bagus-bagus sih, and I nearly found one, tapi harganya … glek… dua ratus ribu aja. Wassalam.

Akhirnya, pindah ke counter Martha Tilaar di Sarinah Thamrin. Ada sih, lipstik Sariayu yang warna nude. Tapi lagi-lagi nggak cocok. Lalu disaranin ke counter sebelah, masih Martha Tilaar juga, tapi brand PAC. Oh yess, ketemu lah dengan lipstik idaman ini! Namanya PAC Glossy Lipstick no.03 alias Sea Coral 🙂 Pass banget sama warna kulit gue! Harganya Rp. 93.000, udah mengandung moisturizer. (Psst nanti kalau Sariayu ngeluarin warna kaya gini, gue beli. Soalnya Sariayu cuma 20ribu-an tapi kurang moisturizer ekstra.. hihihi).

Gue berkesimpulan, kalo mau cari lipstik dengan warna natural bibir yang nggak berkesan pucat, perhatikan bagian tubuh kita yang paling menonjolkan kondisi pembuluh darah di bawah kulit sana. Gue selalu pake panduan warna daging yang menonjol di telapak tangan gue, atau bantalan jari-jari. Untuk nyari warna blush-on pun begitu.

In short, I feel satisfied with my skin now 🙂

Pembersih Wajah Alami

Udah gak pake lagi deh susu pembersih atau pembersih make-up ber-paraben. Kalo nggak mahal, murah tapi bikin kulit gue kaya kebakar pas diolesin. Damn, Allah tuh baik banget loh nyediain alam ini buat kita. Minyak zaitun yang biasa kita pake buat masak, dressing salad, terrrrrrrnyata pembersih make-up paling cihuyyy! Dari segala concealer sampe mascara water-proof, ilang semua keangkat!

Minyak zaitun kan udah lama ngetop tuh, disebut-sebut dalam kitab suci. Sampe-sampe Allah SWT pun bersumpah demi zaitun! Kandungannya banyak banget dari mulai protein, vitamin E, dan lain-lain. Nah, ternyata untuk bersihin muka nih okeh banget. Disarankan sih sebaiknya pake minyak zaitun yang masih murni, atau extra virgin olive oil. Belum masuk pabrik dan di proses macem-macem di tambahin ini-itu (apalagi paraben! hiiy!). Virgin Olive Oil banyak kok di jual. Di toko buku Walisongo gue pernah liat, atau di apotik-apotik. Berhubung gue rada kepepet, minyak zaitun untuk masak pun jadi.. hihihi ^_^

 

 

Iklan

2 respons untuk ‘Light Make-Up, Light Cleansing!’

  1. rahmabalcı berkata:

    tıps nyarı lıpstıknya ok jg nı…hı..mau nyoba ahh buat pmebersıhnya..cr vırgın olıve oıl.ngıder dulu cr toko baharat..agak susah dı tempat skrg..:S kudu ke pendık centre nya

  2. Ailtje berkata:

    capek ya bow pakai bedak? gw udah 3 tahun belakangan ini tanpa bedak. Terus bersihin mata pakai baby oil (biasanya buat bersihin belly button). Kalau kulit kering minyak zaitun bisa dioleskan juga jadi so-called body lotion.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s