Turun 3 kilogram!

24 Okt

Ciyuus? Miapah??? Enelaaann????

He he he. Beneran! Gak nyangka, baru 4 hari diet, barusan cek di timbangan gue turun 3 kilo!😀
Jadi ceritanya gue abis baca-baca majalah “Sante”, majalah Perancis yang gue pinjem dari perpustakaan IFI. Di situ ada rubrik diet yang cukup banyak halamannya. Terus ada tips menu diet 7 hari untuk yang pengen turun 2-3 kilo, 5-7 kilo, dan 10 kilo. Berhubung gue cuma pengen turun 2-3 kilo aja, maka gue coba tiru-tiru menu pertama.

Sebenernya sih niru nya nggak tumplek blek sama. Gue cuma liat makan paginya apa, makan siangnya apa dan makan malamnya apa. Terus ya gue kira-kira aja. Nah, akhirnya selama 4 hari ini makan pagi gue adalah:

(Bubur oatmeal, sebutir apel, segelas teh atau air putih)

Terus, makan siang gue (bekal ke kantor) gue usahakan nasinya dikit atau diganti pake kentang, plus banyakan sayurnya daripada karbohidratnya. Sumpah deh kenyang banget!

Selama 4 hari ini gue masih sempet ngemil, kok. Misalnya waktu hari Senin, pas rapat jam 10 gue juga ngemilin tahu goreng 4 biji, plus minum teh tawar. Sore nya makan cupcake sebiji. Kemaren, bu Julie dateng ke kantor bawa cupcake vegan (pake sayur, kayaknya! haha) dan gue makan juga sebiji. Tapi, kalo sore udah ngemil kaya gitu, biasanya gue jadi kenyang banget dan malemnya nggak makan lagi. Kalopun laper, gue makan apel aja. Terus karena udah malem dan rada ngantuk ya gue tidur aja.

Jadi, di hari ke-4, berat gue udah turun dari 60 kg jadi 57 kg. Masih ada 3 hari lagi untuk menyempurnakan🙂

9 Tanggapan to “Turun 3 kilogram!”

  1. aghnellia Oktober 25, 2012 pada 4:11 am #

    Hah cepet banget 3 kg cuma dalam waktu 4 hari..btw menunya sama terus kaya gitu tiap harinya?

  2. aryatidewihadin Oktober 25, 2012 pada 4:16 am #

    Nggak juga. Senin ayam goreng, selasa ikan bandeng goreng, rabu ayam panggang tomat. Karbohidratnya kadang kentang rebus kadang nasi tapi sedikit. Sayurnya sih sering brokolli rebus, tapi kadang cuciwis tumis atau wortel rebus. Lagi nyari variasi menu lain yang lebih menarik nih🙂

  3. I get it Comics Oktober 25, 2012 pada 9:45 am #

    iya terlalu cepat 3 kg dalam 4 hari…yoyo effect nanti …

    • aryatidewihadin Oktober 25, 2012 pada 9:49 am #

      Sebenernya sih nggak berasa apa-apa, dipaksakan juga nggak. Tapi mungkin ini pengaruh dari “apa yang dimakan”, kali ya. Sehari itu makan cukup banyak, dan perut kenyaaaang banget. Cuma ga tau kenapa tuh jadi turun🙂

      • I get it Comics Oktober 25, 2012 pada 10:01 am #

        mungkin ya…kalau konsisten sih bagus…asal jangan turun 3 kilo terus per 4 h ari…itu mah sakit

  4. aryatidewihadin Oktober 26, 2012 pada 12:27 am #

    Hehe nggak lah. Diet ini dirancang oleh ahlinya, kok. Tujuannya bukan untuk bikin laper, tapi untuk menyeimbangkan tubuh seperti detoks. Jujur, ngikutin pola makan seminggu seperti ini bukan hanya turun 3 kilo, tapi badan jadi seger dan BAB lancar loh! Mungkin karena tinggi serat, ya. Setiap hari makan apel dan sayuran, bawaannya males ngemil. Mudah-mudahan bertahan seterusnya nih berat badan, kalo pola makannya dijaga terus.

  5. Ailtje Oktober 31, 2012 pada 2:03 am #

    hayo buburnya sama apelnya duluan mana yang dimakan? Kalau saran saya, makan apel dulu baru makan oatmeal. Biar mulutnya mengunyah, produksi enzim di perut pun maksimal.

    Semoga turun banyak ya😉

  6. Dona Aziz September 3, 2014 pada 6:53 am #

    Mauuuu dongg… Duh aku juga mau dong yg tips diet 10 kilo ituuu hiks… Masih simpen gaaa?

    • aryatidewihadin September 15, 2014 pada 6:12 pm #

      HEhe kalo mau cepat, bisa coba akupunktur. Tapi tips yang paling oke adalah olahraga dan mengganti menu makanan!🙂

Tinggalkan Balasan

