St. Elmo’s Fire

10 Des

“A Group of friends, just out of college, struggle with adulthood. Their main problem is that they’re all self-centered and obnoxious.”

Begitu deskripsi IMDb tentang film garapan Joel Schumacher ini. Kalimat terakhirnya terasa menohok gue. I am so self-centered and obnoxious saat ini. Yang gue pikirkan hanyalah diri gue, jalan gue, dan langkah gue.

I feel so 18 right now. Okay, between 18-25. That was my ultimate moment. Tapi tahun-tahun itu pintu gue masih tertutup. Walaupun ‘monster’ di dalamnya udah gaduh pengen keluar.

Entahlah apa maksud Allah menunda perjalanan ini sampai usia 33. Hari kamis ini gue akan ngurus visa ke Campusfrance. Mungkin minggu depan udah bisa ngajuin berkas ke kedubes Perancis. I will depart on the mid of January 2013.

Film St. Elmo’s Fire udah lama pengen gue tonton, karena udah lama gue suka theme song nya yang buatan David Foster itu, dan karena dulu gue ga bisa nonton (masih kelas 1 SD cyiin!). Dan bener aja, pas gue sekarang bisa nonton, gue nangis dong termehek-mehek!

Ceritanya sederhana, cuma tentang persahabatan 7 pemuda pemudi yang baru beberapa bulan lulus kuliah di Georgetown University. Mereka baru-baru bekerja, merintis karis mereka, dan sedang menunggu diri mereka sendiri untuk “bersinar”. Ada salah satu diantara mereka yang punya jalan hidup sendiri sebagai seniman, tidak bisa meninggalkan sisi “playful” dari dunia kampus, apalagi mengubah perilaku menjadi lebih “dewasa” seperti teman-teman yang lain.

Ah, it’s so me. Tapi persahabatan yang saling mendukung satu sama lain itu, nggak pernah gue rasakan. Gue nggak pernah punya sahabat satu geng sebanyak itu yang saling dekat satu sama lain. Temen deket gue pasti nggak lebih dari 3.

Kalau nanti bisa kuliah, I wish I could make another friendships with a lot of people. The more the merrier! Hurraay!

Eh tiba2 ngantuk….

Tinggalkan Balasan

