Perjalanan Panjaaaang Menuju La Rochelle (1)

Whew, perjalanan panjang dan seru dalam arti sebenernya ๐Ÿ˜€

Sehari sebelum keberangkatan, Jakarta hujan deras seharian dan banjir! Kawasan rumah gue pun ikutan banjir di beberapa titik escape. Untungnya hari itu gue udah resign, jadi memang ngga ke kantor. Temen-temen yang berangkat pagi banyak yang stuck di jalan ga bisa ke kantor dan susah pulang. Yang belum berangkat milih stay aja di rumah. Lha gua yang masih dibalik selimut mengira jam masih setengah enam pagi. Taunya udah setengah sembilan! Saking tebalnya awan di langit, matahari ogah masuk. Jalan didepan rumah udah banjir setengah betis. Biasanya kalo depan rumah banjir, tetangga-tetangga didepan rumah juga ikutan banjir, karena mereka lebih rendah. Sedangkan air yang masuk ke rumah gue cuma sampe sebatas carport depan. Tapi kali ini air masuk sampe ke carport dalam. Untungnya ga masuk ke rumah.

IMG_4935IMG_4960

Padahal pagi itu rencananya gue mau last packing, nimbang barang2 supaya koper ga over baggage, mau ke cempaka mas beli pakaian dalam tambahan dan portable charger/portable, beli obat2an, dan ngisi pulsa. Mana tiba-tiba listrik dimatiin pula sama PLN padahal belom kelar packing. Malamnya kita sekeluarga berencana mau dinner bareng di restoran gurame deket rumah, tapi gara-gara banjir itu rencana tersebut kita jadiin status quo.

Gue dan bokap langsung bikin strategi tentang bagaimana besok kita ke bandara. Penerbangan gue kan jam 6 sore. Melihat keadaan Jakarta yang lumpuh di beberapa titik, kita sepakat untuk berangkat dari rumah sepagi mungkin, dan sebaiknya naik bis Damri bandara dari Gambir, karena bis Damri kan tinggi. Pasti bisa nembus banjir.

Menjelang sore, alhamdulillah air surut. Gue dan bokap keluar menuju Gambir untuk memantai keadaan. Di beberapa titik masih ada genangan, tapi dari Let Jend Suprapto menuju Gambir sudah kering. Cuma banyak sampah aja berserakan di jalan. Jalanan sepiii! Sampe Gambir kita ketemu sopir Damri dan doi memastikan mereka terus beroperasi. Lega.

IMG_4966

IMG_4970

Pulangnya, gue sempetin ke Cempaka Mas untuk beli Powerbank. Eh, ternyata jalan menuju Cempaka Mas ditutup karena banjir. Muter balik deh dan untung ada Ace Hardware. Itu udah jam setengah lima sore, dan gue belom mandi dari pagi!

Duh rasanya badan remuk dan kurang tidur, tapi besok udah harus berangkat. Berhubung listrik masih mati, jadi kita ngungsi bersama koper gue yang belom selesai di packing itu ke rumah tante gue di blok lain. Di sana kita numpang mandi, dan rencananya mau packing. Eh, ternyata listrik di rumah nyala sesaat setelah gue nyampe di rumah tante. Ya udin lah gue cuma mandi untuk siap2 makan di Radja Gurame bersama bokap nyokap, karyawan bakery kakak gue dan temen gue yang rumahnya deket.

Alhamdulillah habis magrib daerah Cempaka Putih udah nggak banjir, jadi bisa lah kita makan-makan dulu bersama orang-orang terdekat ๐Ÿ™‚ Bisa dibilang mungkin ini gurame bakar terakhir gue di Indonesia.. hiks hiks!

IMG_4987

 

Pulang makan, gue kembali berkutat dengan koper. Berhubung sebelumnya over baggage, jadi gue harus keluarin satu-satu barang-barang yang ga perlu gue bawa. Soalnya galau gitu mau bawa semuanya! Akhirnya setelah di sortir, ada juga barang-barang yang sebnernya ga perlu-perlu amat gue bawa, karena di Perancis susah nyuci-nya (ke laundry? maksud looh?).

Jam 11 malem, baru gue tidur. Mana perut rasanya kembung karena udara dingin dan stress. Untung ada koyo kaki “Happy Life” yang gue beli di Thamrin City (eh, ternyata di Perancis juga ada loh!). Ini ceritanya koyo untuk detox, ditempelin aja ke telapak kaki, terus bangun-bangun badan seger karena dia berfungsi mendetoksifikasi tubuh. Ah, tau gitu gue bawa banyak tuh koyo!

(bersambung…)

Iklan

2 respons untuk โ€˜Perjalanan Panjaaaang Menuju La Rochelle (1)โ€™

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s