Jalan-jalan ke Athena, part 3

26 Feb

Nerusin cerita tentang Yunani ah. Mumpung liburan🙂

Hari pertama, Aliyah, temen gue, bawa gue jalan-jalan ke Syntagma. Ini city center nya Athena. Gue seneng banget hari itu, karena selain lagi norak-noraknya kegirangan bisa bebas dari ujian (huh!), hari itu matahari bersinar cerah🙂

Syntagma sih sejatinya sebuah alun-alun. Ya mirip Place de Verdun lah, kalo di La Rochelle. Disekitarnya ada cafe, restoran, pertokoan, hotel, dan tentu saja gedung parlemen. Di situ sering ada pertunjukan, baik pertunjukan serius alias panggung atau sekedar anak-anak muda yang tampil mamerin bakatnya main musik atau breakdance. Hari itu kebetulan ada sekolompok abege yang jago banget breakdance nya, gue sampe melongo-melongo gitu inget masa lalu *haiyyaaaahh

Alun-alun kota Athena

Alun-alun kota Athena

Alun-alun kota Athena

Alun-alun kota Athena

Di sekitar situ juga banyak tukang jualan. Salah satu tukang jualan yang ngingetin gue sama Turki adalah abang-abang tukang roti, yang bentuk rotinya kaya Simit! Mungkin karena Yunani berdekatan dengan Turki ya, dan dulu juga termasuk wilayah kesultanan Ottoman, makanya banyak jenis kuliner yang sama.

Abang roti yang mirip roti Simit

Abang roti yang mirip roti Simit

(to be continued. mau mandi dulu)

Satu Tanggapan to “Jalan-jalan ke Athena, part 3”

  1. syifna Maret 3, 2014 pada 7:36 am #

    cakeeep, suka sama boots nya hihihi

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: