Potong rambut di Turki

26 Apr

Setelah perjalanan panjang (lama transitnya doang di Munich), akhirnya mendaratlah gue di Ankara. Malem-malem, naek bis bandara “Havas” dan langsung naek taksi ke daerah deket Kizilay, tempat gue share apartemen dengan beberapa orang Eropa.

Turkey, at last!

Kembali ke Ankara, awalnya rada2 aneh. Rada-rada… “doooh apaan sih neeeh”. Tapi setelah beberapa hari di Ankara, things go well.  Hari pertama gue “rayakan” dengan aktivitas POTONG RAMBUT!

Secara potong rambut dengan pelajar alias harga termurah di Perancis adalah 24 Euro, dan potongannya garing (capsternya ngga ikhlas kalo gue pengen potong dengan model layer/shaggy), pengalaman gue potong rambut di Turki bisa dibilang SURGA BANGET. Potong rambut dengan model layers favorit gue, which is juga masih ngetren di Turki (ga kaya Perancis yang cuma “poni rata” dan “rambut belakang rata”), cuma 10 Lira saja sodara-sodaraaa!!! 10 Lira = 3,3 Euro!!! Sama dengan makan siang gue di kantin kampus! Hohohoo!

Bisa dilihat foto pertama (abis potong rambut 24 Euro di La Rochelle), the most katro’ one

Photo on 8-14-13 at 4.13 PM

Dengan potongan yang cuma 3,3 Eurooo!!!

Photo on 4-7-14 at 5.09 PM #4

(lagii)

Photo on 4-8-14 at 3.20 PM

 

Whewwww rasanya lega rambut gue udah “bener”.

Salon di Turki betebaran di mana-mana. Dari yang murmer sampe yang mahal. Tapi keliatannya, harga rata-rata potong rambut cewe sekitar 10 Lira. Ini gue potong di salon di pengkolan deket rumah, yang untungnya capster nya bisa bahasa Perancis. Sebelumnya kita rada2 ngobrol Tarzan gitu karena gue coba pake bahasa Inggris. Ternyata pas gue tanya “do you speak English?” doi geleng. “Do you speak French?” langsung manggut2 “OUI!”. Yak, tancap bro! Hehehe.

Ga ngerti gue, kenapa orang Perancis ngga suka potong rambut dengan layer2 di depan. Mungkin karena rambut mereka tipis dan lemes. Oh please deh, tapi buat apa bayar 24 Euro (bahkan di salon lain bisa lebih!!! 35 Euro!!!) buat model yang lempeng garing lemes ngebosenin, ya ga sih?

 

4 Tanggapan to “Potong rambut di Turki”

  1. Ailtje Binibule April 27, 2014 pada 3:13 am #

    35 euro buat potong rambut, wah Jakarta ternyata nggak kalah mahal ya, disini 500-750an!

  2. Ailtje Binibule April 27, 2014 pada 3:14 am #

    35 euro buat potong rambut, wah Jakarta ternyata nggak kalah mahal ya, disini 500-750an! Eh tapi aku sukanya ke salon yang 100ribuan aja.

  3. rahmabalcı April 27, 2014 pada 5:21 am #

    mahal amat 24 euro:0..kalau mau nyari2:cuma potong rambut doang bs jg dpt 5 lira kok, kl yg ok bingitss 12 liraaan:pantesan baca2 di grup apa gt dulu:yg pade tinggal di prencong dan sekitarnya org indo pada bela2in bljr motong rambut:D

    • aryatidewihadin April 27, 2014 pada 8:53 am #

      Yoi, pokoknya potong rambut di Eropa najong tralala deh! Gue potong 10 Lira, dan ngecek ke beberapa kuaforu di sekitar kizilay dan sekitar rumah, ya rata-rata segitu. Kalo di daerah elit macam Tunali, Or-an atau Ayranci mungkin bisa lebih ya. Tapi TETEP LEBIH MURAH DARI PERANCIS. Hahahaaa!

Tinggalkan Balasan

