Tuna Broccoli Noodle

1 Jun

Hari ini gue bingung mau masak apa. Tapi nggak mau belanja. Jadi, harus gunakan apa yang ada di kulkas/dapur.

Gue punya beras, fusilli, mie, brokoli, jamur, tomat, setengah kaleng tuna, setengah potong sosis, tomat, pasta tomat, dan sebuah selada kecil.

IMG_4208

Ternyata gue males makan nasi hari ini. Males masak nasinya, karena rice cooker gue kudu dicuci dulu dan gue MALES nyuci-nyuci lagi. Bikin fussili juga rasanya bakal aneh kalo ngga pake tomat. Tapi gue pengen makan tuna dengan brokoli dan jamur, karena ketiganya harus segera gue masak, otherwise nanti mereka busuk. Akhirnya pilihan jatuh ke mie sebagai carbo.

Jadilah, setelah menyingkirkan beberapa ingredients yang ngga relevan dengan ide menu hari ini, jadilah gue masak : Tuna Broccoli Noodle.

IMG_4223 IMG_4234

Resepnya gue copypaste dari keterangan foto di FB gue, in English:

Ingredients: Noodle, broccoli, mushroom, canned tuna, garlic, ginger, cooking oil, sesame oil, soy sauce, chicken stock/maggi or whatever, salt and pepper, 1 tsp of tapioca flour stirred in a little water.
To do: cook the noodle in a boiling water for 2-3 minutes (follow the instruction), rinse.
Heat oil, sautee garlic and ginger till smells good. Add some drips of sesame oil. Add broccoli. add 1 teaspoon of soy sauce, salt and pepper, chicken stock. boil with some water until the broccoli almost tender, drop the mushroom. Add some drops of the tapioca thingy to make the sauce sticky and stir with canned tuna. Stir all together with the noodle. Yum. Did I forgot something?

Tinggalkan Balasan

