Jalan terus bang … sampe S3

24 Mei

Ini gile ye, terakhir gue nge-post setelah 5 bulan absen. Sekarang udah 8 bulan sejak postingan terakhir, hihihi. Baru nge-post.

Setelah lulus S2 bulan September tahun lalu, gue masih meneruskan tinggal di Perancis sampe saat ini. Niatnya sih mau cari pekerjaan. Tapi setelah peristiwa duka tahun lalu, ditambah dengan kelelahan fisik dan mental selama menulis tesis, membuat mental gue down. Capeknya ngga ketulungan, sampe ga bisa mikir alias blank.

Bayangin aja setelah perjalanan panjang S2 (terhitung sejak pertamakali gue berjuang untuk bisa sampe ke Perancis loh), lalu sedikit lagi rasanya pintu cahaya hampir terbuka setelah bertemu dengan orang terkasih, tiba-tiba semuanya runtuh tak berbekas karena dia harus menghadap Yang Maha Kuasa secara tiba-tiba.

Jadi, saya memutuskan untuk beristirahat πŸ™‚

Selama beristirahat itu gue mencoba untuk re-orientasi ulang tujuan hidup gue. Terus terang aja ngga ada motivasi secuil pun untuk mencari pekerjaan. Membuka situs pole emploi atau situs-situs pekerjaan pun ngga ada semangat sama sekali. Gue mencoba untuk menganalisa diri gue sendiri. What’s wrong with me? Is it because his death? Is it because my CV?

Lalu gue menemukan beberapa kesimpulan. Kesimpulan pertama, gue kurang pede untuk terjun ke dunia profesional di Perancis karena bahasa Perancis gue belum advanced. Gue ngga mau tampil tanpa persiapan. Jadilah petit Γ  petit (sedikit-sedikit) gue menambah intensitas interaksi gue dengan bahasa Perancis di kota yang kecil ini. Waktu luang yang lebih banyak gue gunakan untuk hang out bersama teman-teman Perancis. Lumayan, nambah daftar absen gue di bar-bar yang ada La Rochelle :p .. eh, maksudnya meningkatkan rasa pede ketika berinteraksi.

Kedua, ternyata memang gue tetap menjadi gue. Gue meninggalkan advertising 12 tahun yang lalu karena gue nggak mau lagi kerja sebagai pegawai di dunia industri. Menjadi pegawai itu bukan kepribadian gue. Gue bukan pengikut sistem, tapi pembuat sistem. Atau pengacau sistem sekalian…. ihihihi. Gue lebih suka bekerja menggunakan intelektualitas gue untuk ruang lingkup manusia yang lebih besar, bukan hanya nasional, tapi juga dunia. Wuihh… keren amat yak. But why not? Jalan terus bang. Jangan lupa liat spion πŸ˜‰

Kayaknya keren kalo jadi seorang expert di suatu bidang. Hihihi.

S3 ah …

Photo on 4-29-16 at 2.03 PM (1)

Iklan

Satu Tanggapan to “Jalan terus bang … sampe S3”

  1. Binibule.com [Tjetje] Mei 25, 2016 pada 6:26 am #

    Waaaah selamat berjuang! Semoga sukses dengan sekolahnya ya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: